Menghasilkan Uang dari HP, Ini Cara Praktis dan Mudahnya!

3 Like

Sulitnya mendapatkan pekerjaan di tengah-tengah persaingan yang semakin ketat membuat sebagian orang harus berputar otak dan berpikir lebih kreatif untuk bisa menghasilkan uang. Kemajuan teknologi dan internet pun semakin pesat, yang juga menuntut setiap orang harus ikut berkembang sejalan dengan kemajuan zaman.

Hal ini jugalah yang menjadi latar belakang untuk bagi kita agar dapat menghasilkan uang tidak terbatas oleh jarak dan waktu dengan berbagai cara. Salah satunya menghasilkan uang dari HP.

Benar, hanya dengan bermodalkan HP, kamu bisa mendapatkan uang dari internet. Tapi yang harus diperhatikan, perlu adanya kehati-hatian agar tidak terjebak dalam penipuan online yang rentan terjadi di internet. Dibutuhkan kesabaran juga untuk berupaya menghasilkan uang dari HP.

10 Cara Menghasilkan Uang dari HP

Berikut beberapa cara di bawah ini yang bisa dilakukan dalam menghasilkan uang dari HP dengan mudah dan praktis.

1. Mengelola Akun Media Sosial

Berada di zaman serba teknologi ini membuat banyak pebisnis harus menerapkan strategi digital marketing yang memerlukan media sosial sebagai sarana penghubung customer dan juga keperluan marketing. Hal inilah yang menyebabkan banyaknya muncul lowongan untuk pengelolaan media sosial.

Untuk menjadi admin media sosial, dibutuhkan skill yang mumpuni seperti copywriting, membuat caption, dan riset konten yang kreatif dan sesuai dengan kebutuhan bisnis. Bukan hanya itu saja, menjadi admin media sosial juga harus aktif berinteraksi dengan membalas komentar-komentar audiens dan meningkatkan follower serta engagement.

Jangan khawatir soal gaji, beberapa perusahaan bahkan berani memberikan salary yang lumayan besar jika skill yang kamu miliki dalam social media marketing sudah pada level advanced. Jika merasa belum memiliki skill tersebut, kamu masih bisa mempelajarinya mulai dari sekarang. Juga hanya bermodalkan HP!

2. Menjadi Reseller

Saat ini ada banyak produk online yang membuka reseller mulai dari produk fashion, snack, frozen food, dan lain sebagainya. Kamu bisa memilih produk yang memiliki kualitas dan harga yang tidak begitu mahal untuk menjualnya kembali dengan keuntungan tertentu.

Bergabunglah menjadi reseller pada produk yang sudah dipercaya dan memiliki reputasi yang baik. Jadi kamu tidak perlu susah-susah mempromosikannya hingga orang lain tertarik dan percaya pada produk yang kamu jual.

Kamu bisa memanfaatkan media sosial seperti Whatsapp, Facebook, dan yang lainnya untuk memasarkan kembali produk yang kamu miliki. Hanya dengan bermodalkan HP, kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan dari reseller seperti ini.

3. Berjualan Pulsa atau Kuota Internet

Cara lain yang juga paling mudah untuk menghasilkan uang dari HP adalah berjualan pulsa atau kuota internet. Apalagi saat ini internet sudah menjadi sebuah kebutuhan yang terbilang primer. Siapa pun bisa jualan pulsa hanya dengan modal yang kecil, cukup 50 ribu saja kamu kamu sudah bisa berjualan pulsa atau kuota internet.

Keuntungan yang diperoleh pun bisa lumayan. Jika dijadikan pekerjaan sampingan, tentu tidak akan mengganggu pekerjaan utama. Kamu bisa menawarkan pada teman, rekan sejawat, tetangga, hingga keluarga. Ditambah pulsa atau kuota internet tidak ada masa kedaluwarsa, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika tidak laku.

4. Jasa Penerjemah Bahasa

Kamu memiliki kemampuan bahasa asing yang bagus atau aktif? Manfaatkan untuk mendapatkan uang melalui HP. Daftarkan diri kamu pada platform translator, seperti TranscribeMe, Rev, atau yang lainnya.

Kamu juga bisa mempromosikan jasa penerjemah bahasa tertentu di media sosial untuk menjangkau banyak orang. Misalnya jasa penerjemah bahasa Inggris, Mandarin, dan bahasa lainnya yang dibutuhkan banyak orang.

Pastikan kamu sudah mengetahui harga pasaran terlebih dahulu dari jasa penerjemah ini. Jangan sampai terlalu mahal atau terlalu murah dengan melihat-lihat rate harga di beberapa situs yang menawarkan jasa yang sama.

5. Membuka Jasa Titip

Jika kamu sedang pergi ke daerah tertentu, kamu bisa membuka jasa titip pembelian barang pada orang-orang di media sosial. Misalnya kamu akan pergi luar negeri, kamu bisa menawarkan produk-produk yang sedang hits di sana atau banyak diburu oleh orang Indonesia.

Selain itu, jika kamu tinggal di daerah tertentu seperti Bali, kamu bisa membuka jasa titip produk Bali, mulai dari perawatan tubuh, kain-kainnya, atau segala bentuk oleh-oleh lainnya.

Kamu bisa mengambil untung dari setiap produk pesanan yang diinginkan orang-orang. Misalnya dengan mengambil keuntungan di setiap produk yang dititipkan.

Jika ingin mendapatkan untung yang lebih besar, kamu bisa memakai sistem persenan. Perhatikan juga pajak atau bea cukai jika barang yang dibeli berasal dari luar negeri.

Kamu bisa mengeceknya terlebih dahulu di website bea cukai.

6. Menjual Barang Preloved

Kamu memiliki barang yang sudah tidak terpakai tapi masih bagus dan layak pakai? Cobalah untuk menjualnya kembali atau preloved. Kamu bisa menjual pakaian, sepatu, make up, skin care, dan buku-buku.

Barang-barang yang tidak terpakai tersebut bisa kamu jual di beberapa platform preloved seperti di Carousel, Tokopedia, dan juga OLX. Daripada barang banyak yang tidak terpakai dibuang begitu saja, lebih baik dapatkan uang melalui HP di situs barang preloved!

Biar makin seru, kamu sekalian deh tawarkan jasa titip jual ke teman-temanmu. Siapa tahu, bisa menambah item untuk dijual. Pakai sistem bagi hasil dengan temanmu. Si teman hepi karena dibantu dijualkan, kamu juga hepi bisa dapat keuntungan. Everyone is happy!

7. Bermain Game

Kamu hobi bermain game? Manfaatkan keahlianmu ini untuk menghasilkan uang dari HP. Caranya kamu hanya perlu bermain game di HP sampai mencapai pada beberapa level tertentu. Setelah itu kamu bisa menjual akun tersebut pada orang lain yang tertarik.

Game yang bisa kamu mainkan seperti Mobile Legend, PUBG, dan game lainnya yang banyak penggunanya.

Jangan salah, menjual akun game bisa mencapai jutaan jika spesifikasi level yang dimiliki bagus dengan hero dan skin yang bagus dan epic. Memang harus berusaha mencapai level tertentu terlebih dahulu dengan tingkat kemenangan yang bagus, baru orang tertarik untuk membeli akun tersebut.

Selain menjual akun game, kamu juga bisa menjadi joki atau memainkan akun orang lain dengan menaikkan level dan skill akun tersebut. Dengan cara ini, kamu dapat menghasilkan uang dari HP sambil terus memupuk hobi ngegame kamu, iya kan?

8. Mengikuti Kuis dan Giveaway

Jika kamu aktif bermedia sosial, kamu bisa memanfaatkannya dengan berburu kuis dan giveaway yang menguntungkan. Ada banyak giveaway yang diadakan dengan hadiah yang lumayan fantastis, mulai dari uang tunai, voucher belanja, hingga barang elektronik.

Biasanya kamu hanya perlu aktif menjawab pertanyaan dan memperbanyak peluang untuk mendapatkan hadiah. Tapi kamu juga harus berhati-hati, pasalnya ada banyak penipuan juga yang berseliweran dari kuis atau giveaway berhadiah seperti ini.

Peluang untuk mendapatkan hadiah memang tidak bisa diprediksi, tapi semakin aktif kamu mengikuti kuis dan giveaway, biasanya semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan hadiah tersebut.

9. Menjadi Influencer atau Selebgram

Influencer menjadi salah satu profesi yang mungkin diinginkan beberapa orang. Penghasilan yang bisa dihasilkan dari seorang influencer pun tergolong fantastis, apalagi jika influencer tersebut sekelas artis atau selebgram hits.

Dalam sekali posting produk di media sosial, salah satunya Instagram. Beberapa influencer bisa meraup sekitar 3-5 jutaan untuk setiap produk yang diendorse setiap harinya.

Tentu saja hanya dengan bermodalkan HP, kamu juga bisa menjadi influencer sukses. Tapi memang dibutuhkan proses yang tidak instan. Kamu harus membangun personal branding terlebih dahulu dengan memposting foto-foto dan konten yang menarik para follower.

Kuncinya kamu harus aktif bermedia sosial, lakukanlah review-review produk yang memungkinkan para pebisnis tertarik untuk meminta endorsement. Kamu juga bisa mengikuti beberapa manajemen endorse produk.

10. Beauty atau Food Vlogger

Jika menjadi influencer atau selebgram membutuhkan waktu yang lama, kamu bisa menjadi vlogger dengan tema yang lebih spesifik seperti beauty vlogger yang membahas produk-produk kecantikan atau food vlogger yang mereview makanan-makanan rekomendasi di media sosial Instagram atau YouTube.

Hal ini juga bisa menjadi sarana untuk menyalurkan hobi kamu lho! Jika dilakukan secara konsisten dengan konten yang menarik, kamu bisa mendapatkan endorse dari beberapa produk atau makanan untuk direview, alias mendapatkan uang hanya dengan bermodalkan HP saja.

Nah, itulah berbagai cara dan jenis pekerjaan yang bisa kamu tekuni untuk bisa menghasilkan uang dari HP. Beberapa di antaranya bisa langsung kamu mulai, tetapi beberapa yang lain butuh persiapan strategi yang baik.

Well, memang nggak ada yang instan, dan pastinya semua hal itu butuh pengorbanan dan kerja keras.

Tentu saja selain beberapa cara yang telah dirangkum di atas, sebenarnya masih ada cara lainnya. Bahkan diprediksi di masa mendatang akan banyak pekerjaan hingga aplikasi menghasilkan uang hanya dengan bermodal HP saja.

Semoga informasi ini dapat membantu kamu untuk lebih mudah menghasilkan uang melalui HP ya! Selamat mencoba.

Share It

Comments(0)

Leave a comment